Makanan yang Berdampak Buruk Bagi Kulit

| Kamis, 25 Juni 2015

Makanan yang Berdampak Buruk Bagi Kulit

Hasil gambar untuk makanan perusak kulit
Memilih makanan yang tepat tentu sangat penting karena apa yang Anda makan akan mempengaruhi kesehatan, juga kulit Anda. Pola makan yang buruk akan berdampak buruk pula bagi kulit Anda. Berikut ini beberapa makanan yang dapat memperburuk kulit Anda.

Kue beras
Kue beras mungkin terlihat aman dikonsumsi, namun makanan ini dapat menyebabkan gula darah Anda melonjak sehingga mempercepat pembentukan keriput. Hal ini terjadi karena tubuh Anda memetabolisme karbohidrat sederhana dalam kue dengan cara sama yang dilakukan pada gula, yakni mengubahnya menjadi glukosa.

Permen
Seperti yang Anda tahu, permen sangat tinggi gula olahan yang dapat memicu timbulnya jerawat. Gula juga dapat menurunkan kolagen dan elastin (protein yang membuat kulit lembut dan kenyal). Jadi, pastikan Anda mengurangi konsumsi permen, jika perlu hindari itu.

Sereal "sehat"
Kemasan yang terlihat sehat belum tentu isinya juga sehat. Jangan biarkan kemasan membodohi Anda. Meski sereal umumnya sehat, namun banyak sereal "sehat" mengandung banyak gula. Hal ini bisa menyebabkan lonjakan glukosa yang merangsang kerutan di kulit.

Susu
Susu mungkin baik bagi tubuh Anda, namun jika dikonsumsi berlebihan, susu akan kurang baik untuk kulit Anda. Studi menunjukkan bahwa susu penuh dnegan hormon pertumbuhan yang apabila dikonsumsi akan masuk ke aliran darah dimana dapat mempengaruhi insulin sehingga menyebabkan peradangan dan meningkatkan produksi minyak.

Keripik
Keripik dipenuhi dengan karbohidrat olahan yang dapat meningkatkan peradangan yang memicu kerusakan DNA dan stres oksidatif kolagen. Pada akhirnya, ini akan memicu munculnya garis-garis halus, keriput dan penuaan dini. Studi juga menunjukkan bahwa karbohidrat olahan merupakan penyebab utama jerawat pada orang dewasa.

Smoothies
Dalam smoothies, banyak sekali gula yang tersembunyi dan itu bukan gula alami. Jus kemasan, yogurt beku dan produk manis lainnya umumnya dikemas dengan gula tambahan. Jika ingin aman, sebaiknya buat sendiri di rumah yang aman dari gula.

Jus dan soda
Jus sebenarnya hampir sama seperti soda yakni mengandung banyak gula. Selain itu, kurangnya serat membuat jus dan soda sangat buruk bagi kulit Anda. Serat sangat penting untuk mencegah perubahan gula darah secara prematur. Dan tanpa itu, kulit akan mudah keriput.

Makanan cepat saji
Sebuah studi menunjukkan bahwa makanan cepat saji merupakan makanan yang dapat menimbulkan banyak jerawat. Untuk itu, hindari makanan ini dan konsumsilah makanan sehat yakni dengan menasak sendiri di rumah .

Margarin
Margarin juga dapat memperburuk kulit Anda karena mengandung lemak yang tidak sehat. Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi margarin dikaitkan dengan peningkatan kerutan di kulit.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev

About Me

Followers

▲Top▲