Alasan Harus Sering Tersenyum dan Tertawa

| Kamis, 25 Juni 2015

Alasan Harus Sering Tersenyum dan Tertawa

Hasil gambar untuk makanan perusak kulit
Tersenyum adalah ekspresi terbaik untuk menunjukkan jika Anda sedang gembira atau bahagia. Mungkin Anda juga mungkin sering mendengar bahwa sering tersenyum atau tertawa dapat membuat Anda awet muda dan terbebas dari stres.

Pernyataan ini memang tidak salah. Pasalnya, penelitian menunjukkan bahwa tersenyum dipercaya memiliki segudang manfaat kesehatan. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus tersenyum atau tertawa.

- Membuat Anda merasa lebih baik
Ketika Anda tersenyum, neurotransmiter yang disebut endorfin (senyawa kimia yang membuat seseorang merasa lebih baik) akan dilepaskan, yang artinya membuat Anda akan merasa bahagia dan menurunkan stres. Ini juga berguna sebagai pembunuh rasa sakit alami pada tubuh. Untuk penderita sakit kronis, tertawa dan tersenyum dapat sangat efektif dalam mengurangi nyeri.

- Cara efektif melepaskan emosi
Tertawa adalah cara paling efektif untuk melepaskan emosi, terutama emosi yang mungkin selama ini Anda tahan. Anda akan menjadi sedikit lebih baik dan lebih berpikir positif setelah tertawa.

- Mengurangi stres
Tersenyum atau tertawa juga mampu mengurangi stres. Sementara pelepasan endorfin meningkat, hormon stres kortisol akan berkurang. Kartisol akan lebih aktif ketika Anda merasa stres atau cemas, hal ini tentu saja menghilangkan perasaan yang menyenangkan yang kita alami. Dan dengan berkurangnya kartisol, Anda dapat mengurangi perasaan-perasaan negatif tersebut.

- Tersenyum dan tertawa adalah olahraga
Tersenyum atau tertawa juga bisa dikatakan sebagai olahraga. Sebab tertawa akan memperluas paru-paru, meregangkan otot-otot dalam tubuh dan merangsang homeostasis, yakni ketahanan atau mekanisme pengaturan lingkungan. Ini merupakan latihan tubuh, pengisian sel-sel dari lungful oksigen dan mendapatkan semua manfaat dari berolahraga tubuh.

- Membuat Anda gampang didekati
Dan yang terpenting, tersenyum membuat Anda terlihat menarik dan gampang didekati. Anda akan mudah untuk berinteraksi dan terlihat lebih menyenangkan sehingga menarik orang untuk berada di sekitar Anda. Anda juga akan terlihat mempesona dan terlihat jika Anda percaya diri dalam mengatasi situasi saat Anda stres.

Agar Anda bisa terus tersenyum setiap saat, lakukan hal-hal yang menyenangkan yang akan membuat Anda bahagia seperti menonton film komedi, menghabiskan waktu bersama teman-teman dan hal-hal lainnya yang akan membuat Anda tersenyum dan tertawa

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev

About Me

Followers

▲Top▲