Astronaut AS bermain pingpong air di luar angkasa

| Jumat, 29 Januari 2016
Tangkapan layar dari video YouTube Scott Kelly yang sedang menikmati bermain ping-pong di stasiun luar angkasa

Tinggal dalam waktu lama di sebuah stasiun luar angkasa nan sempit bisa jadi sangat membosankan. Untuk itu perlu ide-ide kreatif untuk mengisi waktu luang, seperti yang dilakukan Scott Kelly.
Pekan lalu, astronaut Amerika Serikat ini genap 300 hari tinggal di Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Pria berusia 51 tahun ini menjadi astronaut AS yang menjalani misi tunggal terlama sepanjang sejarah dan ia merayakannya dengan sesuatu yang tak biasa -- bermain tenis meja atau pingpong.
Tetapi, sebagai seorang astronaut di luar angkasa, pingpong yang dimainkan Kelly tentu saja berbeda. Ia menggunakan air sebagai bola. 
Untuk memainkan bola air tersebut, Kelly menggunakan dua raket khusus yang antiair dan dilapisi teflon. Rancangan itu membuat tetesan bola air itu bisa memantul saat membentur raket, tidak meresap dan malah membasahi raket.
Tak ketinggalan, Scott Kelly juga merekam seluruh aktivitasnya dengan menggunakan kamera beresolusi ultra definisi tinggi atau yang lebih dikenal dengan 4K. Kelly mengunggah videonya tersebut ke YouTube dan akun Twitternya

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev

About Me

Followers

▲Top▲