Ilmuan Ungkap Fakta Jika Puasa Sangat Sehat Bagi Tubuh

| Minggu, 21 Juni 2015


Bulan Ramadhan 2015 pun telah tiba, semua umat Islam wajib melakukan puasa selama 30 hari penuh mulai terbit matahari sampai terbenam matahari.
Bukan hanya Agama yang menganjurkan Puasa satu bulan lamanya, pasalnya jika dilihat dari sisi medis pun, puasa itu banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Malahan, jika puasa itu memang sangat sehat bagi tubuh manusia, seperti beebrapa fakta yang diungkap oleh beberapa ilmuan tentang manfaat Puasa bagi tubuh. Puasa sudah terbukti dari hasil penelitian kotemporer dengan adanya uji sains juga teknologi terbaru.

Inilah Para Ilmuan Ungkap Fakta Jika Puasa Sangat Sehat Bagi Tubuh :

1. Para Ilmuan dari University of Southern California
Hasil mengejutkan dari sebuah penelitian yang dilakukan ilmuan University of Southern California, yang memperlihatkan jika dengan berpuasa itu sangat bermanfaat untuk kesehatan, bisa memicu tetapi aman pada penurunan berat badan, selain itu, dengan berpuasa bisa memperkuat pada sistem kekebalan tubuh.
Hasil dari penelitian puasa tersebut, jika puasa selama 2 sampai 4 hari setiap 6 bulan sekali, akan memaksa pada tubuh beralih pada mode untuk bertahan hidup, yakni dengan adanya pemanfaatan pada cadangan lemak juga gula yang telah ‘parkir’ dan bertahan lama di dalam tubuh manusia.
“Waktu Anda sedang merasa lapar, maka sistem tubuh mencoba untuk bisa menghemat energi, juga salah satu hal yang bisa dilakukan ialah dengan mendaur ulang banyak pada sel tubuh yang tak diperlukan, paling utama yang mungkin sudah rusak,” ungkap Valter Longo, selaku ketua tim peneliti.
2. Hasil Penelitian Allan Cott, M.D
Allan Cott, M.D adalah penelitia asal Amerika Serikat yang buat buku bertajuk  “The Miracle of Fasting”. Pada buku itu, Allan dengan jelas mengungkap hikmah dari puasa, yaitu bisa menurunkan kadar lemak juga tekanan darah, puasa membuat tubuh semakin segar dan sehat, bisa membershkan pencernaan, selanjutnya bisa memperlambat pada proses penuaan dan pastinya masih banyak lagi manfaat berpuasa.
3. Hasil Penelitian Dr. Yuri Nikolayev
Dr. Yuri Nikolayev adalah Direktur klinik Diet Moscow. Ia mengungkapkan jika dengan berpuasa membuat dirinya akan tetap awet muda baik dari fisik, mental, sampai spiritual. Sekitar awal tahun 1972 silam, Yuri melaporkan jika puasa ternyata sukses bisa mengobati lebih dari sekitar 7000 pasien,mereka semua menderita pada gangguan neuropsikiatri, sebut saja penyakit skizofrenia dan neurosis.
4. Penelitian Elson M. Haas M.D
Elson M. Haas M.D adalah Direktur Medical Centre of Marin, 1984. Ia mengungkapkan jika sebetulnya dalam puasa atau cleansing dan detoksifikasi, hal itu adalah bagian dari trilogy nutrisi, yaitu balancing, building( toning). Elson pun sangat percaya jika berpuasa merupakan bagian hilang “missing link” pada proses diet di dunia barat. Pasalnya, mereka enggan puasa dan hanya andalkan penggunaan obat pelangsing. malahan dalam penelitian yang ia lakukan, puasa itu bisa mengobati penyakit sebut saja,  Influeza, bronkitis, diare, konstipasi, diabetes, obesitas, kanker, epilepsi, sakit pada punggung, alergi makanan, astma, aterosklerosis, penyakit jantung koroner, hipertensi, sakit mental, angina pectoris (nyeri dada karena jantung), panas sampai penyakit insomnia.
5. Penelitian Alvenia M. Fulton
Alvenia M. Fulton, salah satu Direktur Lembaga Makanan Sehat “Fultonia” yang ada di Negara Amerika Serikat membongkar tuntas manfaat puasa bagi kesehatan, jika dengan berpuasa adalah cara paling baik untuk memperindah juga mempercantik seorang perempuan dengan cara yang alami. malahan, dengan berpuasa akan menghasilkan sebuah kelembutan pesona juga sebuah daya pikat. Berpuasa pun bisa menormalkan semua fungsi-fungsi kewanitaan juga bisa membentuk kembali keindahan tubuh perempuan, dan banyal lagi.
Itulah Ilmuan Ungkap Fakta Jika Puasa Sangat Sehat Bagi Tubuh manusia, lalu apakah kita selaku umat Islam, masih terus ragu dan tidak berpuasa padahal segudang manfaat berpuasa, dan pastinya sudah diperintahkan oleh Allah SWT di dalam Al-Quran QS. AL-BAQARAH ayat 183.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev

About Me

Followers

▲Top▲