6 Tanda Kanker yang Sering Diabaikan Kaum Perempuan

| Sabtu, 20 Juni 2015


6 Tanda kanker yang sering diabaikan kaum perempuan 

Kamu perlu tahu gejala kanker berikut ini.
tanda kanker yang sering diabaikan
tanda kanker yang sering diabaikan
Ribuan perempuan didiagnosis menderita kanker payudara setiap tahunnya. Oleh karena itu, kanker payudara menjadi salah satu penyakit mematikan yang mengancam kehidupan kaum perempuan. Tidak hanya itu, masalah muncul karena kebanyakan perempuan tidak mengetahui tanda-tanda penyakit ini dengan baik sehingga mereka bisa merasakan gejalanya, namun mendapatkan penanganan yang kurang cepat akibat ketidaktahuan.
Untuk itu, kamu perlu mewaspadai penyakit yang satu ini jika sudah menemukan gejala-gejala berikut.
Ukuran payudara membesar dalam waktu singkat
Payudara dengan ukuran normal akan berbeda dengan pembengkakan payudara sehingga kamu perlu berhati-hati jika mendapati payudara yang membesar dalam waktu yang relatif singkat.
Benjolan pada bagian payudara
Benjolan kecil maupun besar bisa muncul di bagian mana saja, termasuk payudara. Jangan remehkan benjolan di bagian tersebut meskipun ukurannya kecil.
Puting tidak normal
Puting yang normal bersifat sensitif. Jika kamu merasa putingmu tidak punya sensitivitas yang tinggi, bahkan memiliki warna dan bentuk yang berbeda dari sebelumnya (memendek atau membesar), berhati-hatilah karena ini juga merupakan salah satu gejala penyakit kanker payudara.
Payudara kemerahan dan terasa gatal
Gatal pada payudara biasanya dianggap sebagai gejala pramenstruasi. Namun, jika payudara terasa gatal disertai dengan kemerahan dan tekstur kulit jeruk, kamu perlu berhati-hati karena ini merupakan salah satu tanda gejala penyakit kanker payudara.
Benjolan jinak yang kelihatan
Benjolan kecil mungkin tidak kelihatan, tapi jika kamu sudah melihat benjolan di bagian payudara, segera periksakan ke dokter.
Nyeri
Nyeri pada bagian payudara merupakan gejala utama dari penyakit kanker, meskipun hal ini bisa jadi merupakan faktor fluktuasi hormon atau tanda stres. Namun, jika kamu sudah merasakan semua gejala di atas, segeralah konsultasikan ke dokter sebelum terlambat.
Together we can make a world where cancer no longer means living with fear, without hope, or worse.
APA KOMENTARMU ?

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev

About Me

Followers

▲Top▲