5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menghapus Riasan

| Jumat, 26 Juni 2015

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menghapus Riasan

Hasil gambar untuk membersihkan wajah
Bagi wanita, riasan tidak hanya untuk mempercantik penampilan, namun juga sebagai citra diri. Oleh sebab itu, riasan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, seringkali ritual menghapus riasan tidak dilakukan dengan baik lantaran terburu-buru maupun terlalu lelah seusai menjalani aktivitas.

Mengutip situs Good Housekeeping, ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan berulang oleh wanita saat menghapus riasan pada wajah. Coba hindari kebiasaan ini dan mulailah untuk membersihkannya secara rutin. Apa saja kesalahannya?

1. Tidak Menghapus Riasan Secara Menyeluruh
Meski jika Anda hanya mengenakan sedikit BB cream setiap hari, membiarkan wajah tanpa dibersihkan sama sekali dapat membahayakan kulit Anda. Pada malam hari, kulit memperbarui dirinya. Namun, apabila pori-pori kulit masih tertutup riasan, maka kulit tidak dapat bernapas dan memperbarui sel. Selain itu, pori-pori yang tersumbat dapat menimbulkan jerawat dan masalah pada kulit.

2. Terburu-buru Menghapus Maskara
Seringkali ada bekas riasan di bawah mata saat Anda bangun tidur. Ini disebabkan Anda tidak membersihkan riasan mata seperti eyeliner dan maskara secara cermat serta cenderung terburu-buru. Solusinya, rendam kapas dengan minyak zaitun atau cairan pembersih riasan. Kemudian, letakkan kapas tersebut pada kelopak mata selama dua hingga tiga menit. Cara ini akan menghilangkan maskara tahan air, sehingga Anda dapat dengan mudah membersihkannya.

3. Hanya Menggunakan Tisu Basah Pembersih Riasan
Meskipun praktis, membersihkan riasan hanya dengan tisu basah pembersih khusus tidaklah cukup untuk mengangkat kotoran sisa riasan yang menempel pada kulit wajah Anda. Tisu basah pembersih khusus riasan hanya akan membersihkan permukaan riasan pada wajah. Oleh sebab itu, jika memungkinkan, selalu gunakan cairan pembersih riasan yang dituangkan pada kapas untuk pembersihan menyeluruh.

4. Membersihkan Wajah dengan Rambut Terurai
Sebaiknya, selalu ikat rambut Anda ketika membersihkan riasan pada wajah Anda. Rambut yang diikat saat membersihkan wajah tidak hanya membuat Anda merasa nyaman, namun juga memastikan tidak ada riasan yang menempel pada rambut Anda.

5. Membersihkan Lipstik Secara Tidak Cermat
Ini penting diperhatikan bagi para wanita yang senang mengaplikasikan lipstik cenderung tebal dan berwarna cerah. Pastikan Anda menghapus lipstik pada bibir dengan cara menggosok bibir secara lembut menggunakan kapas basah. Dengan cara ini, Anda dapat menghilangkan lipstik tanpa sisa secara menyeluruh.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev

About Me

Followers

▲Top▲